Quote of the Day

more Quotes

Wednesday, December 4, 2013

Fakta Unik Tubuh Kita

#1 Bayi tidak bisa merona
Karena bayi belum bisa merasa malu. Menurut penelitian oleh Emory University, seorang anak tidak akan mulai merona sampai umur rata-rata sekitar tiga tahun. Ini adalah saat yang kritis ketika manusia mengembangkan rasa keterampilan sosial dan merasakan takut penolakan sosial. Sederhananya, bayi tidak memerah. Bukan karena mereka tidak mampu, tetapi karena mereka hanya belum belajar untuk merasa malu.


#2 Terlalu banyak makan bisa mengurangi daya dengar
Kita semua tahu beberapa efek yang jelas dari makan berlebihan. Hal-hal seperti berat badan dan ketidaknyamanan, tetapi apakah Anda tahu bahwa ketika Anda makan terlalu banyak, pendengaran Anda menjadi kurang tajam untuk jangka waktu singkat? Beberapa makanan bahkan dapat menyebabkan masalah konsentrasi, fokus dan memori jika dikonsumsi terlalu banyak.

#3 Semakin tinggi tingkat kecerdasan Anda, semakin banyak seng dan tembaga akan ditemukan di rambut Anda. 
Setidaknya ini adalah klaim yang dibuat dari beberapa studi. Belum ada kepastian pada mitos ini karena hal ini dapat ditentukan oleh IQ, tetapi bentuk lain dari kecerdasan seperti kreativitas belum diteliti.

#4 Jika Anda berada dalam kegelapan total selama lebih dari tiga hari, ada kemungkinan untuk menjadi buta dan penglihatan Anda tidak akan pernah kembali. 
Tentu saja, hal ini tidak selalu terjadi terhadap semua orang. Kemungkinan ini terjadi sangat tipis, namun dalam beberapa kasus, tubuh mencoba untuk beradaptasi dengan pengaturan dan sementara beberapa akan merasa ini mungkin lebih cenderung menyebabkan kebutaan.

#5 Orang dengan lebih banyak tahi lalat cenderung hidup lebih lama
Tahi lalat dikaitkan dengan penundaan proses penuaan menurut penelitian dari Kings College London.

0 comments:

Post a Comment