Quote of the Day

more Quotes

Sunday, October 21, 2012

Dongeng dari Overoverland (part 2)

Pada saat acara khitanan massal, seorang produser tertarik dengan penampilan marawis pangeran salju dan kurcaci. Kemudian ia menawarkan kontrak rekaman pada pangeran salju. Sementara itu putri yang jadi ketagihan berCBR melupakan kudanya. Dan kini ia hijrah ke jepang untuk menjadi pembalap profesional. Prajurit?

Prajurit.. karena ia tinggal sendiri di istana yang terlalu besar, maka istana itu dibuat menjadi kontrakan warga saja.

Pangeran salju terikat kontrak oleh produser tersebut. Ia langsung terkenal hingga pelosok dunia. Wajahnya terpampang di seluruh billboard dunia. Sementara, putri yang sedang berCBR tiba-tiba kesandung karena melihat orang-orangan sawah yang tampan. Orang-orangan sawah itu ajaib, dia hidup. Tapi, orang-orangan sawah itu sangatlah kurus layaknya lidi. Jadi, setiap tertiup angin ia akan ‘melambai’-lambai. Tiba-tiba ada anak pesantren yang amatlah ganjen yang langsung menggandeng si orang-orangan sawah itu. Putri patah hati…

Putri beCBR yang gregetan pada anak pesantren itu marah-marah, sampai akhirnya ia gila di Jepang. Kabar itu tersebar di kampung halaman putri, Overlebailand.

Penasehat kerajaan menasehati raja untuk memulangkan kembali putri dari Jepang dan mengadakan sayembara kepada seluruh rakyat. Siapa yang bisa menyembuhkan putri dari gila, maka ia akan dinikahkan dengan putri.

Tersiarlah kabar tersebut keseluruh dunia. Hansel (Hansel adalah adiknya Gretel. Putri berCBR kenal dengannya ketika ia di Jepang), pangeran salju, o.o.s pun berkompetisi. Hansel di diskualifikasi karena dia belum cukup umur. O.o.s pun tidak berhasil, karena ia terlalu pintar fisika akibatnya putri makin gila menghitung rumus-rumus gajel. Pangeran salju menampilkan marawis yang berisi doa-doa penyembuh gila sang putri, dan ia memenangkan dengan gemilang sayembara tersebut versi raja. Tapi putri juga menyukai penampilan o.o.s. Maka itu, o.o.s di beri satu kesempatan di coba lagi awards.

Maka jadianlah pangeran salju dan putri berCBR. Untuk merayakan itu dan kesembuhan putri, kerajaan Overlebailand mengadakan pesta dansa. Banyak kerabat putri yang datang seperti ksatria, permaisuri, katara, raja api, cindelola dan lain-lain. Ksatria mengajak permaisuri berdansa, permaisuri menerima ajakan dansa ksatria. Banyak yang jeles-jelesan di pesta dansa itu. Antara lain adalah cindelola, kakek beruban, prajurit, ibu tiri dan kedua anaknya.

Kemudian datanglah pipiyot yang boncengan dengan marmut bermuka cabul. Mereka datang untuk menyabotase pesta. Semua tertidur akibat sihir pipiyot. Hanya ada satu penawarnya, yaitu disiram dengan air. Tapi semua sudah tertidur, tak ada yang dapat menolong mereka.

Pipiyot dan marmut bermuka cabul menyolong semua makanan dan mengambil alat musik yang ada. Mereka membawanya ke spooky palace. Saat pipiyot ingin makan makanan yang mereka curi, karena takut dimintain oleh si monsieur penjaga spooky palace, tiba-tiba bungkusnya meleduk dan tumpah semua. Sementara itu di istana Overlebailand, datanglah seorang wanita perkasa.. ialah wonderwoman!!

Baca juga: 

0 comments:

Post a Comment