Quote of the Day

more Quotes

Sunday, January 19, 2014

Bisnis Online

Definisi Bisnis Online

Secara sederhana, bisnis online dapat diartikan sebagai bisnis atau pekerjaan dan kegiatan yang dilakukan dengan memanfaatkan sebuah komputer yang terkenoksi dengan jaringan internet.

Tentu saja bisnis yang dikerjakan ini ‘tidak tampak’ secara kasat mata. Anda memang bisa melihatnya, namun di dunia maya dan bukannya di dunia nyata.

Bisnis online mulai mewabah ketika para pengusaha atau orang dibalik sebuah perusahaan mulai menyadari kekuatan yang sesungguhnya dari sebuah internet.

Tidak sedikit dari mereka yang mensinergikan bisnisnya dengan internet. Dan tidak sedikit pula dari mereka yang banting setir justru berpaling ke internet dalam ‘berjualan’ barang atau jasanya.


Pandai Menulis - Modal Bisnis Online

Menulis di dalam bisnis online yang bertemakan memasarkan produk dan jasa di internet adalah modal penting karena tanpa menulis, sulit sekali meraih kesuksesan di dunia bisnis online. Menulis dalam bisnis online banyak jenisnya, misalnya menulis teks promosi untuk bisnis online, menulis iklan baris bisnis online, menulis sales letter untuk bisnis online Anda, membuat blog, membuat follow-up, dan lain-lain.

Tak hanya itu, sebuah website yang menjadi ramai juga tidak lepas dari kegiatan tulis-menulis. Jadi, secara tidak langsung orang-orang yang sering menulis online akan memperoleh uang di bisnis online ini. tulislah sesering mungkin apa yang Anda sukai.



Bagaimana Proses Transaksi di Bisnis Online?

Sama seperti bisnis pada umumnya, ada uang ada barang. Hanya saja caranya sedikit berbeda. Apabila kita ingin membeli sebuah produk dari sebuah toko online, pulpen berkamera misalnya, maka yang perlu kita lakukan adalah transfer uang terlebih dahulu sebesar harga pulpen berkamera yang ditawarkan. Biasanya toko online menyediakan nomor rekening untuk bertransaksi atau metode pembayaran lain. Jika kita sudah melakukan transfer, maka barang akan dikirimkan ke alamat kita. Begitu juga jika kita ingin ikut program-program pelatihan online yang berbayar dan aneka bisnis online lainnya.

Semakin ke depan, masyarakat kian akrab dengan dunia internet. Tidak heran jika internet akan menjadi sebuah kebutuhan yang wajib dipenuhi. Artinya, apapun yang dilakukan di dunia internet akan menjadi penting dan diperlukan. Begitu juga dengan bisnis online di dalamnya. Sekarang saja di Indonesia sudah ribuan atau mungkin jutaan orang yang tengah melakukan bisnis secara online. Dan tentu sudah banyak yang sukses menjalaninya.


Apa keuntungannya?

Keuntungan bisnis online antara lain:

1. Tidak memerlukan modal yang besar

Modal utama hanyalah perangkat komputer dan jaringan internet. Kita tidak perlu menyewa kantor, karena kantor bisa diadakan di rumah bahkan di kamar sendiri. Begitu juga dengan barang. Kita tidak selalu harus menyediakan stock dalam jumlah banyak. Kita bisa memproduksi atau mengadakan barang tersebut sesuai pesanan saja. Jadi, tidak ada penumpukan barang di gudang. Tidak perlu membayar karyawan, karena bisnis kita sendiri yang menjalankan, kecuali jika bisnis sudah sangat besar dan kita kewalahan menanganinya sendiri.

2. Bisa menjangkau pasar yang tak terbatas

Internet mencapai ke semua daerah, bahkan lintas negara. Jadi bisa saja pembeli adalah orang dari Malaysia, Arab, Singapura, dan lain-lain. Begitu luas, bukan?

3. Jangkauan waktu yang tak terbatas

Dengan bisnis online, kita bisa menjalankan bisnis 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Asalkan bisnis kita sudah terpasang di internet, maka sistem bisnis kita akan tetap berjalan, walaupun kita sedang tidur dan bermimpi.

4. Mudah dijalankan dan mendatangkan keuntungan materi yang menjanjikan

Bisnis ini begitu mudah dijalankan, karena menghemat waktu dan tenaga. Baik dari sisi pembeli, maupun penjual. Keuntungannya pun tak perlu diragukan lagi.



Referensi: http://www.anneahira.com/bisnis-online.htm

1 comments:

Unknown said...

QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
-KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda!!
Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
• BandarQ
• AduQ
• Capsa
• Domino99
• Poker
• Bandarpoker.
• Sakong
• Bandar66 (NEW)
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam ????
• WA: +62 813 8217 0873
• BB : D60E4A61
• BB : 2B3D83BE
Come & Join Us!?

Post a Comment